Saturday, June 30, 2007

Macaroni Skotel

Skotelnya enak, bikinnya gampang...cuma fotonya jelek. Yah gitulah kalo buru-buru... Niatnya mau dijepret nanti2 saja eh belum sempat dijepret dah keburu abis. Untung ada sisa sepotong, yah ini... mungkin penampilanya kurang meyakinkan tapi percayalah rasanya enak lho!!! Ntar kalo bikin lagi fotonya diganti dech dengan yang lebih seronok!!!


Bahan:

400 gr makaroni direbus dan tiriskan
1 bh dada ayam direbus, tiriskan dan suir-suir
1/4 bawang bombay cincang halus
2 bh daun bawang rajang halus
2 bh wortel diserut
100 gr keju chedar diserut
1 kaleng kecil (298 gr) sup krim jamur
1 kaleng kecil (298 gr) sup krim ayam
4 bh telur di kocok
2 sdm mustard
Merica, pala dan garam secukupnya

Caranya:
  • Tumis bawang sampai harum, masukkan ayam dan wortel, oseng2 sebentar.
  • Kemudian masukkan kedua jenis sup, tambahkan sedikit saja air supaya agak basah.
  • Masukkan daun bawang, garam, merica, pala dan mustard.
  • Sebaiknya dirasa terlebih dahulu karena di dalam sup sudah ada rasa garam.
  • Masukkan kocokan telur, aduk hingga rata.
  • Masukkan adonan ke dalam pireks yang sudah diolesi dengan mentega sebelumnya, taburi keju diatasnya, tutup dengan foil.
  • Bakar selama 1/2 jam.

2 comments:

wita said...

boleh nyontek nggak nih resepnya, kayaknya matafff...pake cream soup.

ijal said...

wah seronok sangat ni... hehe..

keliatan enak..