Friday, June 22, 2007

Chicken Tika 2

Kalau dengar nama "Chicken Tika" ini selalu memori sewaktu tinggal di Cairo terulang lagi. Konon, waktu tinggal disana restoran India dekat sekali dengan apartmen kami, cuma 2 menit jalan kaki bisa nyampe. Setiap kali mau belanja selalu melewati restoran itu, baunya selalu tercium...minta ampun dech menggodanya. Dalam waktu yang sangat singkat selama berdomisili disana cuma satu kali berkesempatan nyobain...alhasil itulah memoriku selama-lamanya dengan Chick Tika ini...setelah itu ga pernah kutemui lagi. Disini kalo ke Pakistan restoran, atau Indian resto ga pernah kujumpai menu ini. Nyari sana sini...ga pernah berhasil...udah dicoba sekali (chick tika), tapi kok rasanya ga mirip dengan yang dulu. Sampai akhirnya dari blognya Aisha kudapat resep ini, dan setelah dicoba...wuah...persis dech, dan uenak banget...sampe memori itu datang lagi bersama kenangan yang indah selama disana. Thanks ya Aisha buat resepnya.

Meski ini pake resepnya Aisha, tetap aja banyak bedanya. Bedanya yach aku ga pake garam masala, karena ga punya. Aku bakarnya di oven di broil (pake api atas) karena hubby sedang ga di rumah jadi ga ada yang idupin grill. Dan aku sajikan bersama jagung, ala Amrik hi hi... modifikasi dikitlah biar anak-anak bisa menikmatinya.

Bahan:

1 kg ayam dipotong sesuai selera
1 sdt bubuk jahe
2 sdt bawang putih
2/3 cup yogurt tawar
1 sdt bubuk cabe merah
1/4 sdt kunyit
1/2 sdt garam
1/4 sdt bumbu kari
1/4 garam masala
1/4 sdt ketumbar bubuk
3 sdm air jeruk nipis
1 sdm minyak olive

Caranya:
  • Campur semua bahan menjadi satu.
  • Biarkan beberapa jam, (aku rasa makin lama makin enak lho, aku karena buru-buru mau makan siang yach rendamannya cuma 1/2 jam).
  • Bakar diatas bara api, atau di oven dengan api atas (broil).
Hhhhhhhmmmmmmmm yummmm.....

No comments: