Sunday, March 11, 2007

Daging Gulung


Di hari Minggu nan cerah ini, udara segar dan sedikit hangat... pas sekali buat bersih-bersih bagian luar rumah yang selama ini tak terjamah karena dingin terus. Bongkar-bongkar garasi banyak sekali kejutan yang didapat. Rupanya harta karunku begitu banyak, sungguh menyeramkan!!! Sampe aku sendiri lupa bahwa aku pernah memiliki barang-barang itu. Salah satu penemuan tadi adalah parutan keju, makanya jadilah masak daging gulung ini.


Bahan:

400 gr daging yang diiris tipis memanjang
100 gr keju cedar diparut
100 gr bread crum (tepung panir)
1/2 bawang bombay dicincang halus
Parsley secukupnya

Cara:
  • Tumis bawang dengan mentega, setelah harum masukkan keju disusul bread crums dan parsley. Sebelum dibubuhi garam sebaiknya dirasa dulu karena kejunya sudah asin.
  • Ambil satu sendok tumisan bawang itu dan dibubuhkan diatas daging tipis, kemudian digulung, begitu seterusnya sampai semua daging digunakan.
  • Letakkan daging gulung itu ke dalam pinggan tahan panas, masukkan sedikit air kedalamnya supaya daging tidak kering, dan masukkan juga sisa tumisan bawang keatasnya, tutup dengan foil.
  • Panggang selama 45 menit.
Enak dimakan bersama baked potatoe (kentang panggang). Caranya cukup gampang, dan hasilnya sedap sekali. Cuci kentang sampai bersih (jumlahnya menurut keperluan) kemudian dibalut dengan foil dan dipanggang selama 1 jam. Setelah empuk dibelah dua atau empat olesi dengan mentega. Kalau ada sour cream lebih yummmmmmmmm..... Selamat menikmati!!!

No comments: