Friday, August 3, 2007

Santapan Pengantin Aceh

Kangen pengen posting masakan, tapi udah lama buanget ga masak. Atau kalo masakpun masakan yang itu-itu juga, sudah pernah diposting. Alhasil foto apa aja yang dapat aku ambil dech! Ini makanan untuk pengantin Aceh yang aku jepret setahun lalu waktu pulang ke Indonesia. Adat istiadat di Aceh setelah mengucap akad nikah, pengantin pria dan wanita sebelum duduk bersanding atau naik ke pelaminan boleh bersantap bersama dulu. Makanan disajikan di meja khusus yang diletakkan persis di depan kasur yang tadinya digunakan sebagai tempat duduk akad nikah. Setelah akad, pengantin boleh bersantap bersama para tamu. Makanannya susah dilihat yach, karena masih tertutup. Ga papalah...terbukapun aku ga punya resepnya he he...sekedar untuk berbagi info adat istiadat Aceh saja.

Liat, pengantin prianya sedang menunggu pengantin wanita datang. Semua pada ga sabar, laper mau disantap semua!!!
Kalo mau jelas di click di foto!!!

3 comments:

Vie said...

Duh Vi, taplak meja putih itu klo ketumpahan kuah gule ato sambel gimana ya. Kan sayang!

Isha said...

pasti menunya enak2 semua nih, jadi ngilerrrrr

Lia said...

waaaaaa makanannya bikin ngiler, aku yakin pasti semuanya enak :D