Sunday, August 12, 2007

Gule daun kale

Pengen sekali bikin sayur gulai daun ubi/singkong. Sayangnya daun ubi ga bakalan ketemu disini. Sebagai gantinya pake daun kale, dan rasanya persis dech (dipaksain!).

Bahan:

1 bongkol kale, cuci bersih dan potong sesuai selera
1/4 bawang merah besar
1/2 sdt bawang putih
1/2 sdt cabe merah
1 ruas jahe
1 ruas lengkuas
2 ptg sere
Kunyit
1/2 kaleng santan
1/2 tomat potong

Caranya:
  • Bawang dan cabe dihaluskan.
  • Masukkan semua bumbu halus dan rempah dengan air dan santan, masak sampai mendidih.
  • Setelah mendidih masukkan daun kale dan tomat potong, gula dan garam.
  • Masak sampai kale empuk.

5 comments:

Isha said...

daun kale seperti apa ya mbak, mana tau bisa dpt disini, pengen daun ubi juga nih huhuhu...

Isha said...

oohh gitu ya bentuknya, nanti aku coba cari2 di supermarket disini, mana tau ketemu. makasih ya mbak buat infonya ^_^

Vie said...

Aku gak pernah coba kale digulein, Vi. Sekali2 nyoba ah.

Biasanya aku rajin beli kale waktu musim dingin aja, kadang makan mentah atau kukus setengah matang. Karena aku suka mimisan ringan di winter(yg kalo bersin pastilah berdarah hidungku). Jadi kalo nyantap kale, gak akan mimisan, biarpun bersin gak papa.

Lia said...

kayanya enak banget sayang disini ga ada daunnya huhuhuhuhu

jeumpa said...

Phi.. sama ternyata idenya ya.. disini daun ubi kita ganti sama Gr√ľnkohl istilahnya.. kayaknya sama dengan daun kale Ephi itu... Bisa juga jadi pengganti daun melinjo / muling untuk gule plik u