Monday, August 27, 2007

Spagheti Omelet

Kalau bikin spageti selalu bikinnya ga nanggung, alhasil selalu bersisa. Dan kalau sudah lama nangkring di kulkas ya bisa disitu terus sampai akhrinya berjamur. Kasihan kan kalau makanan dibuang. Nah ide ini sih kudapat dari buku masakan Italy. Pemakan asli spageti pasti tau bagaimana mendaur ulang sisa makanan ini. Berhubung spagetinya dibikin secara instan alias bumbu botolan jadi aku ga bisa share resepnya nih. Tapi omelet ini cuma pake telur doang, dikocok-kocok terus dicampur sama semua spageti sisa. Digoreng di teflon seperti bikin dadar telur, atau bisa juga dibakar. Kalo aku sih dibakar, karena lumayan juga banyak yach sekalian aja masukkan di pirex. Hasilnya bolehlah...makanan sisa ini akhirnya jadi bermanfaat dan malah jadi satu meal yang baru lagi, atau kalo di potong kecil2 bisa jadi snack! Simple kan?!

2 comments:

Vie said...

Kreatif juga ya Vi. Akupun gitu, paling anti klo buang² makanan. Kita musti pande mendaur ulang makanan *halah kayak recycle koran aja*.

Isha said...

hmmm...bikin ngilerrr nih, mana belum sarapan lagi.