Saturday, July 7, 2007

Sambal Ijo

Ayam goreng ungkep nya sudah pernah dimuat, tinggal di click aja kalo mau lihat resepnya. Kali ini si ayam goreng numpang nampang ama sambel. Kalo udah nyambel gini aduh mak...sejuta perasaan dech...makannya nambah...rindu kampung dll. Sambel ini ciri khas mamiku, terutama kalo udah masuk bulan puasa ini teman sahur yang selalu jadi rebutan. Dimakan ama daging sie reboh yang udah digoreng atau sie balu aduh mak...

Bahan:

10 bh cabe hijau
3 bh cabe rawit (untuk tambahan pedasnya, kalo suka)
1 bh tomat
10 bh bawang merah
Sedikit saja terasi
3 sdm minyak
Garam secukupnya

Caranya:
  • Goreng semua bahan sampe agak layu.
  • Kemudian dihaluskan dengan ulakan beserta minyak gorengan tadi.
  • Beri garam sedikit, jangan diblender.

1 comment:

jeumpa said...

Phi... aduh lezatnya sambal ijo mami... inilah yang kucari2 resepnya :) Phi.. bisa bikin sibalu? Resep kanji rumbi ada phi? N resep timphan also.. hehe.. kok jadi banyak request.. aduh.. mudah2an ga batal puasa nih ngiler liat sambal ijo mami.. hahaha